SMP N 1 Prembun Kembali Torehkan Prestasi
Oleh : Admin ( 04-09-2015 )

Meski tidak selalu tampil yang pertama, namun prestasi yang telah diraih oleh SMP N 1 Prembun patut mendapatkan apresiasi yang tinggi. Pasalnya di tahun 2015 ini saja SMP Negeri 1 Prembun itu telah mampu menyabet sedikitnya enam prestasi.

Berkat kerjasama yang baik antara siswa dan pihak sekolah, berbagai kejuaraan pun berhasih diperoleh SMP Negeri 1 Prembun. Diantaranya, Juara Umum Jamcab Kabupaten Kebumen. Juara 2 Sekolah Adiwiyata Kebumen. Juara I Pionerring dan Juara II Story Telling Jamda Provinsi Jawa Tengah. Juara II Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dikpora Kabupaten Kebumen. Juara Harapan III Paduan Suara Nasionalisme yang dilaksanakan oleh Kodim 0709/Kebumen dan Juara III Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP) SMP Tinggkat Povinsi Jawa Tengah.

Kepala Sekolah SMP N 1 Prembun, Widhiyanto SPd Ing, M.Pd. mengatakan, sesuai dengan misi sekolahan SMP Negeri 1 Prembun” Mulia dalam Akhlak dan Unggul dalam Prestasi”, maka pihaknya akan selalu mendukung dan menyalurkan bakat para siswanya.

“Kita selalu mendukung bakat para siswa, dukungan tersebut berupa memfasilitasi dan mengikut sertakan para siswa dalam berbagai lomba,” jelasnya kepada kebumenekspres.com di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2015).

Dijelaskannya, dengan adanya prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa lainnya. Sehingga pada akhirnya nanti setiap siswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya masing-masing, dengan begitu maka apa yang menjadi Visi dari SMPN 1 Prembun dapat terlaksana dengan baik. “Ya tugas dari seorang pendidik memang bukan hanya sekedar mengajar, namun juga memberi peluang yang sebesar-besarnya kepada para siswanya,” tuturnya.

Pemegang Juara III Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP) SMP Tingkat Povinsi Jawa Tengah bertemakan Budaya Indonesia,Nesharlie Adindra siswa kelas IX SMP N 1
Prembun mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan kesempatan yang telah diberikan oleh pihak sekolahan kepadanya. Pasalnya tanpa dukungan dari pihak sekolah tidak mungkin prestasi tersebut dapat diraih.

“Seneng sekali mas... dari 35 Kabupaten saya mendapat uang pembinaan Rp 3 juta,” katanya sembari menunjukan piagamnya.

Tag: SMPN 1 Prembun, SMP Negeri 1 Prembun