Siswi SMPN 1 Prembun Lolos Seleksi SMA TN Magelang
Oleh : Admin ( 04-09-2015 )

Kodim 0709/Kebumen memberikan bantuan kepada Febri Mila Arista. Itu setelah siswa SMP Negeri 1 Prembun tersebut dinyatakan sebagai satu-satunya siswa Kebumen yang berhasil lulus seleksi masuk SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang.

Febri Mila Arista mengalahkan 19 siswa lainnya, yang juga ikut berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa masuk SMA Taruna Nusantra dengan beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya SH, memberikan bantuan kepadanya. Bantuan diserahkan di SMP Negeri 1 Prembun, Selasa (30/6/2015).

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya SH, melalui Danramil 10/Prembun Kapten Paidjo mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Febri Mila Arista. Adanya putra daerah yang berhasil masuk SMA Taruna Nusantara, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya. “Saya bangga sekali dengan prestasi yang berhasil diraih. Kedepan semoga Febri Mila Arista dapat mengikuti system pembelajaran di SMA Taruna Nusantara dengan baik,”.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Prembun Widhiyanto, SPd. Ing, MPd mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras Febri Mila Arista dan upaya dari Kodim 0709/Kebumen yang telah melakukan sosialisasi SMA Taruna Nusantara di Pendopo Bupati Kebumen pada (13/3) lalu. “Kita mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, dan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran Kodim 0709/Kebumen yang peduli dengan dunia pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Febri Mila Arista (15) yang merupakan anak dari Legino (51) warga RT 3 RW 2 Desa Kabekelan Kecamatan Prembun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya dapat diterima sebagai salah satu siswa SMA TN. Keberhasilan itu menruutnya tidak diperoleh dengan mudah. “Semoga ini adalah awal yang baik. Saya mohon doa restu dari semuanya agar apa yang saya cita-citakan dapat berhasil, tentunya untuk mengabdikan diri pada nusa dan bangsa,” ucapnya yang didampingi oleh ayahnya.

Salah satu guru Bimbingan Konseling (BK) SMP Negeri 1 Prembun Kristina Tri Cahyati, S.Pd. mengatakan, seleksi bea siswa untuk mengikuti pendidikan SMA Taruna Nusantara awalnya diikuti oleh 20 peserta. Masing-masing 10 siswa dari SMP Negeri 1 Prembun dan sisanya, dari SMP Negeri 1 Kutowinangun. Jumlah itu yang lolos seleksi tahap pertama ada 6 siswa. Dari hasil seleksi di Semarang, hanya diambil satu yakni Febri Mila Arista. “Dilihat dari ketatnya seleksi, dan usaha untuk keras untuk meraihnya, prestasi tersebut sangat patut untuk dibanggakan. Pasalnya saat ini Febri Mila Arista mewakili Kabupaten Kebumen, yang mendapatkan beasiswa,” bebernya.