Pergelaran Seni dan Pameran Meriahkan Acara Perayaan HUT SMP N 1 Prembun Ke-38
Oleh : admin ( 31-03-2017 )

hut smpn 1 prembun

Sabtu, (18/2) merupakan hari kedua acara perayaan HUT SMP Negeri 1 Prembun yang ke-38. Hari itu dilaksanakan  pergelaran seni siswa kelas 9. Sebelumnya, yakni pada Jum’at, (17/2) telah dilaksanakan acara jalan sehat dan bakti sosial membersihkan lingkungan SMP N 1 Prembun dan sekitarnya.  Untuk keperluan pergelaran seni dibuat panggung di depan ruang OSIS. Sejak pagi terlihat pakaian dari masing-masing kelas 9 berbeda, hal ini menunjukkan identitas dari masing-masing kelas.

Pergelaran seni dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dipandu oleh Ibu Endang Pantiastuti. Dibuka dengan penampilan band dari Kelas 8 H yang membawakan lagu Semoga Langgeng dan Bahagia dengan vokalis Tri Bekti Langgeng serta band yang bernama Band Joet yang personalnya campuran dengan vokalis Miftakhurokhman, membawakan lagu Andaikan Kau Datang Kembali, Menunggumu, dan Mimpi yang Sempurna. Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Dalam acara ini masing-masing kelas 9 mempertunjukkan penampilan –penampilan seni.

Dari beberapa kelas 9 penampilan yang cukup menarik adalah penampilan dari Kelas 9A, 9I, dan 9C. Kelas 9I menampilkan band yang bernama 9Immortal (Nine Immortal) yang membawakan lagu Topeng dan Menginjak Neraka. Ichsan yang merupakan vokalis band ini mengatakan bahwa Nine Immortal artinya 9 I abadi, jadi 9I akan terus abadi. Selain itu kelas 9I juga menampilkan tarian kontemporer yang memadukan Tari Saman (Aceh), tarian Bali, dan tari modern yang menjadi demam di kalangan remaja. Sedangkan dari kelas 9 A juga menampilkan tarian kontemporer namun memadukan Tari Saman, tarian Jawa, dan tari modern. Selain itu kelas ini juga menampilkan musik perkusi yang menggunakan ember  bekas cat sebagai medianya, dan kelas 9 C adalah satu-satunya kelas yang menampilkan tarian tradisional murni Indonesia, yakni Tari Merak dan Tari Golek Manis.

Selain pergelaran seni, SMP N 1 Prembun juga menyelenggerakan pameran seni rupa. Pameran ini menampilkan karya seni dari siswa SMP N 1 Prembun, khususnya siswa kelas 9. Namun juga terdapat hasil karya dari beberapa kelas 7 dan 8. Karya-karya yang dipamerkan antara lain lukisan cat dan krayon, lukisan kulit telur, batik, dan berbagai kerajinan tangan antara lai : boneka, keranjang buah, tas, dan bunga plastik. Karya-karya tersebut sangat memukau para tamu yang melihat, bahkan beberapa diantaranya ada yang dibawa. Salah satunya poster karya Farda Al Kameliya dari Kelas

 

 

9F yang berisi ajakan “Cintai Bumi Bebaskan Sampah dari Tubuhnya.” Kepala SMK Cipta Karya, yakni tamu yang ingin membawa karya tersebut mengatakan bahwa poster karya Farda memiliki makna yang sangat penting.

Serangkain acara tersebut berlangsung sangat meriah dan berakhir pada sore hari.

IRFAN (Ketua Osis SMPN 1 Prembun/ 8A)