Mempersiapkan Prestasi Akademik
Oleh : admin ( 05-09-2016 )

Persaingan dalam memperoleh sekolah favorite atau sekolah yang diunggulkan kian ketat. Berlomba-lomba dengan berbagai cara ditempuh agar bisa masuk ke sekolah-sekolah tersebut. Tidak ketinggalan pula para peserta didik SMP Negeri 1 Prembun, dengan daya dan upaya mereka tempuh agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Pembiasaan Berbaris

Guna mempersiapkan diri berkompetisi menuju sukses masuk sekolah favorite inilah program-program pembelajaran diperkaya dan diperbaharui sepanjang tahun. Mulai dari memberi les kepada peserta didik untuk mapel Ujian Nasional sampai menggiatkan kelompok-kelompok belajar yang sudah dibentuk.

Untuk dapat menampung aspirasi sekaligus mewujudkan keinginan bersama
agar meningkat prestasi belajar peserta didik inilah, Tim Kurikulum SMP
Negeri 1 Prembun memprogramkan pengayaan pembelajaran setelah
usai jam pelajaran sekolah untuk materi-materi pelajaran yang di ujikan
secara nasional. 

Salaman

Les mandiri bagi peserta didik yang merasa masih membutuhkan bimbingan
belajar intesif menjadi salah satu pilihan. Beberapa peserta didik mengambil
sikap untuk mengasah kemampuan di bidang yang dibutuhkan melalui
les-les mandiri yang diselenggarakan disekitar sekolah.

Kegiatan ini diperuntukan bagi kelas 9 yang akan menghadapi Ujian Nasional. Dengan dibimbing guru mapel UN yang berpengalaman para peserta didik ini bersemangat mengikuti kelas siang yang diadakan. Berbagai tekhnik disampaikan dan dipraktekan dalam rangka melatih diri memecahkan persoalan yang dihadapi dalam menyelesaikan soal-soal ujian.

GuruPendamping

Sebagai fasilitator yang handal di mata pelajaran yang dibidangi, para guru selalu jiga mencari formula-formula yang tepat untuk mengatasi kesulitan belajar para peserta didiknya. Dengan sabar dan telaten bapak ibu guru memberikan petunjuk-petunjuk dan saran bagi peserta didik yang membutuhkan penanganan khusus. Dengan demikian maka akan terdeteksi sedini mungkin masalah yang dihadapi para peserta didik dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional nantinya.

Memang tidak mudah dan mulus perjalanan para bapak ibu guru maupun peserta didik dalam melaksanakan kegiatan ini. Namun dengan dilandasi tekad yang kuat untuk meraih prestasi, semua kesulitan yang dighadapi dapat disingkirkan, dengan harapan, apa yang telah diprogramkan bersama dapat terwujud. (widyanata67)