FLS2N, Tak Absen dari Juara
Oleh : admin ( 26-09-2018 )

FLS2N kepanjangan dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional. FLS2N merupakan ajang lomba dan festival bidang seni bagi siswa. FLS2N adalah sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra.

Seleksi FLS2N dilaksanakan secara berjenjang. Seleksi pertama adalah di tingkat sekolah. Peserta terbaik di setiap cabang lomba di sekolah akan mewakili mengikuti seleksi di tingkat kabupaten. Peserta yang mendapat juara pertama akan mewakili kabupaten di tingkat propinsi. Selanjutnya, peserta yang mendapat juara pertama akan mewakili propinsi di tingkat nasional.

FLS2N tahun 2017 ini, SMP Negeri 1 Prembun mengirimkan wakilnya di beberapa cabang lomba. Cabang tersebut adalah Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia, Cipta dan Baca Puisi, Menyanyi Solo, Cipta Lagu, Vokal Grup, Seni Lukis, Poster, Desain Batik, dan Debat Bahasa Indonesia. Cabang yang mau diulas kali ini adalah Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia yang diwakili Ratu Pramudita Purbasari dan Cipta dan Baca Puisi oleh Rossy Fellynda Rani.

Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia

          Cabang Lomba Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia dalam FLS2N di tingkat kabupaten, dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus 2017 di hotel Candisari Karanganyar Kebumen mulai pukul 08.00 – selesai. Wakil siswa SMP Negeri 1 Prembun adalah Ratu Pramudita Purbasari. Ia  memperoleh Juara III dari 35 peserta seluruh SMP/MTs sekabupaten Kebumen baik negeri maupun swasta. 

          Saat ini Ratu, begitu ia biasa dipanggil, duduk di kelas VIII H. Ia lahir di Kebumen pada tanggal 19 Oktober 2004. Rumahnya berada di desa Tlogosari RT 03/ RW 07 Bonjoklor, Bonorowo. Penampilannya sederhana. Selain belajar, kesehariannya selalu membantu orang tua menyelesaikan pekerjaan rumah. Walaupun mendapat juara III dalam Cipta Cerpen, ternyata hobi utamanya adalah membaca cerita. Menulis cerpen hanya ia lakukan di sela-sela kesibukannya atau saat mengikuti Ekstrakurikuler Sanggar Bahasa. Sampai saat ini ia masih aktif di ekskur tersebut.